oleh

Sekjen Bawaslu RI Hadiri Penandatanganan Hibah Lahan Barito Kuala

Sekretaris Jenderal(Sekjen) Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kalimantan Selatan Republik Indonesia(RI), Doktor Gunawan Suswantoro, hadiri acara penandatanganan hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala kepada Bawaslu Kabupaten Barito Kuala, Rabu (2/8/2020) di Marabahan, Kabupaten Batola.

BARITO KUALA, koranbanjar.net –
Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan, Batola adalah kabupaten kedua dari seluruh provinsi Kalimantan, baik utara, selatan, barat, maupun timur, dalam menghibahkan lahan atau tanah untuk pembangunan kantor Bawaslu.

“Khusus Kalimantan, ternyata telurnya duluan daripada ayamnya, dari seluruh provinsi di Kalimantan, alhamdulillah sampai hari ini belum satu pun yang memberikan hibah kepada Bawaslu, justru kabupatennya duluan, Kutai Kartanegara dan Barito Kuala,” ujarnya diiringi tawa hadirin.

Namun dirinya sangat bersyukur, mengucapkan alhamdulillah, dengan mengatakan, Ibu Bupati merespon cepat, terbukti Barito adalah kabupaten kedua telah memberikan hibah tanahnya, dari Kutai Kartanegara. Dimana ukuran tanah tersebut, lebar 50 m, panjang 100 m.

“Mudah-mudahan dengan hibah tanah ini segera kita bangun, menunggu kebijakan dari Bapak Presiden tentang pembangunan gedung perkantoran,” harapnya.

Gunawan berdoa, mudah-mudahan perekonomian akan tumbuh dengan baik sehingga lembaganya akan diberikan kesempatan untuk membangun kantor Bawaslu Kabupaten Barito Kuala.

Intinya, kata Gunawan, dalam rangka untuk membangun kinerja demokrasi pengawasan pemilu Bawaslu di seluruh Indonesia agar fasilitas perkantoran itu diberikan dari Pemda kepada Bawaslu.

Untuk desain bangunannya, dirinya terlebih dahulu sudah menyiapkan bahkan sudah dirancang, kemudian sebelum Covid bakal dicanangkan menjadi percontohan di Provinsi Papua Nugini.

“Jadi nanti, apabila Covid selesai, perekonomian tumbuh, Insa Allah akan segera kita bangun,” janjinya.

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani selaku pembari hibah mengatakan, Ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam mendukung pelaksanaan pemilu, serta memberikan fasilitas agar kinerja Bawaslu semakin maksimal.

“Dengan menghibahkan tanah yang nantinya akan dibangun kantor, maka kami berharap Bawaslu Kabupaten Barito Kuala dapat meningkatkan kinerjanya, di dalam melaksanakan pelayanan untuk kebutuhan pemilu dan juga operasional pelaksanaan Bawaslu Kabupaten Barito Kuala,” harapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah juga berharap, mudah-mudahan ini menjadi awal baik untuk kabupaten kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan juga memberikan hibah kepada Bawaslu.

Supaya kedepannya semua fasilitas tidak lagi meminjam dari Pemerintah Daerah, sudah menjadi bagian dari milik Bawaslu, untuk kelancaran proses pengawasan di Provinsi Kalimantan Selatan, jelasnya sembari mengucapkan syukur alhamdulillah. (yon)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: