oleh

Segera Digelar, Lomba Ketangkasan Damkar Kelas Vakum

KANDANGAN, koranbanjar.net – Lomba ketangkasan pemadam kebakaran kelas vakum, akan digelar Minggu (17/9/2019) mendatang, di lapangan Datu Duraba, seberang kantor Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan Bupati HSS Cup, terbuka untuk unit BPK/PMK se Kalsel-Teng tersebut, pertama kali diselenggarakan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Satpol PP HSS.

Kasi Damkar, Dinas Satpol PP HSS M Ali Akbar menerangkan, kegiatan itu memperlombakan kelas vakum 2 silinder, sebab untuk kelas alcon sudah dilaksanakan di Tapin pada Minggu (3/11/2019) lalu.

Perlombaan itu ditargetkan, diikuti tidak lebih dari 80 tim. Sebab ujarnya, untuk kelas vacum tidak banyak yang memiliki peralatannya.

“Mungkin daerah kita sendiri yang terbanyak pesertanya, dari Banjarmasin juga dapat jatah banyak. Lalu kabupaten lain masing-masing 3 hingga 4 tim, dari Kalteng sekitar 6 slot, yang mudah-mudahan terisi sepenuhnya,” paparnya beberapa waktu lalu.

Segera Digelar, Lomba Ketangkasan Damkar Kelas Vakum

Diungkapkannya, total hadiah pada perlombaan tersebut lebih dari 50 juta. Juara pertama terangnya selain mendapat piala tetap, piala bergilir, piagam, juga berupa uang senilai 20 juta rupiah.

M Ali Akbar mengatakan, sebelumnya ada juga lomba ketangkasan pemadam kebakaran di HSS, tetapi itu diselenggarakan Kerukunan BPK HSS. Sehingga ungkapnya ini merupakan petama kali dilaksanakan Dinas Satpol PP HSS.

“Cuma dalam kepanitiaan kali ini tetap kerjasamanya dengan kerukunan BPK HSS,” pungkasnya. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan