Tak Berkategori  

Sambil Buka Acara Pameran dan Gelar Dagang, Gubernur Promosikan Produk Kalsel

BANJARBARU, koranbanjar.net – Acara pameran dan gelar dagang dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 Kalsel yang digelar di Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, resmi dibuka, Kamis (4/7/2019), di perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Rangkaian pembukaan di antaranya dilakukan dengan sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Para pengunjung dan peserta pameran terlihat antusias terlibat dalam peringatan Harganas ini.

“Selamat datang di Kalimantan Selatan. Provinsi ini dikenal dengan berbagai produk batu permata, kain sasirangan, ragam kuliner, dan wisata. Bapak dan ibu dapat membeli atau mencobanya di sini,” ujar Sahbirin Noor saat membuka acara.

Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang turut hadir dalam acara, mengatakan kegiatan pameran dan gelar dagang merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan program pemberdayaan ekonomi keluarga dengan menampilkan hasil produk UKM, khususnya kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Selain kelompok UPPKS, juga ada kelompok binaan PKK, Dekranasda, dan dinas serta sektor terkait yang berperan aktif dalam pameran ini,” ujar Erni.

Dia menjelaskan selain untuk memeriahkan, tujuan diselenggarakannya pameran dan gelar dagang di peringatan Harganas juga memiliki misi tersendiri, yaitu membangkitkan semangat usaha bagi kelompok-kelompok usaha ekonomi mikro binaan BKKBN, khususnya Direktorat Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

“Harapannya agar dapat berinteraksi dengan kelompok usaha mikro lainnya,” katanya.

Erni menambahkan, momentum pameran dan gelar dagang dapat dijadikan sebagai ajang pembelajaran berusaha bagi UPPKS dengan kelompok usaha lainnya, sehingga hasilnya akan lebih kreatif, inovatif dan mandiri dalam mengembangkan usaha.

Pembukaan pameran dang gelar dagang di acara peringatan Harganas 2019 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo bersama Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah, didampingi Gubernur Sahbirin Noor. (ykw/dny)