Sahur ala Paman Birin, sebelum Makan Diajak Nikmati Kesenian Ini

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Di penghujung Ramadan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengadakan sahur bersama insan media di Mahligai Pancasila, Jalan Seoprapto Antasan Besar, Banjarmasin, Minggu (02/05/2019) pukul 02.00 dinihari.

Dalam kegiatan yang bertema Dakwah dan Sahur Paman Birin Bersama Insan Pers tersebut dibuka dengan penampilan Mamanda Kesenian Kalimantan Selatan.

Menurut pantauan koranbanjar.net, kesenian mamanda mengisahkan tentang kehidupan masyarakat zaman dulu yang mencerminkan tentang nilai-nilai kehidupan yang tergambar pada saat sekarang.

Dalam cerita yang diperankan beberapa anak muda berbakat itu mengisahkan mengenai perilaku orang yang senang membuat keonaran dan kekacauan terhadap kerajaan.

Sultan yang memimpin pada zaman itu memiliki sifat yang sangat bijaksana, sehingga mampu mendamaikan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di negerinya.

Mamanda yang kental dengan bahasa Banjar cukup membuat terkesima para undangan yang memenuhi ruangan Mahligai Pancasila.

Satu jam setengah berlangsung acara Mamanda berakhir, insan pers dan undangan diperkenankan mencicipi hidangan pembuka dan jeda beberapa saat.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Ketua PWI Kalsel, Tokoh Masyarakat dan unsur Forkompinda Provinsi Kalimantan Selatan.(al/sir)

  • Bagikan