oleh

Sahbirin Noor Melaunching Dokumen Rencana Aksi Daerah

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melaunching Dokumen Rencana Aksi Daerah, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Senin (14/10/2019), bertajuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals.

Sahbirin Noor mengatakan, tujuan dari Launching Dokumen Rencana Aksi Daerah ini merupakan pengaplikasian dari tujuan nasional dan dunia.

“Jadi ini bukan hanya untuk bangsa kita tapi ini merupakan komitmen bersama bahwa ada nilai-nilai kemanusiaan yang kita ingin hidup di dunia ini saling bermanfaat ,” tuturnya kepada Koranbanjar.net usai dilaunching.

Ia menjelaskan hidup di dunia ini harus mempunyai rasa saling bermanfaat dan kemudian mewujudkan cita-cita kedamaian masyarakat dunia, dengan membangun sama-sama merasa memiliki terhadap bumi ini.

“Dan itu harus ada sinkronisasi antara beberapa negara, sehingga program-program seperti ini ke seluruh dunia terutama yang langsung, menangkap yang menganggap cita-cita besar dari berbagai negara dan termasuk Indonesia yang mengaplikasikannya dan tingkat kita di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sahbirin Noor menyebutkan program ini berbentuk global karena adanya keinginan untuk menciptakan komitmen bersama.

Adapun program utama ialah tentang kemiskinan dan upaya untuk mengangkat harkat martabat masyarakat bangsa-bangsa, serta program lingkungan seperti revolusi hijau dalam menciptakan hutan kota.

“Kita dapat memberi hasil yang nyata serta memberi oksigen untuk umat di dunia karena seperti yang kita ketahui Kalimantan Selatan adalah paru-paru dunia,” tutup Sahbirin Noor. (mj-29/dra)

Komentar

Berita Terkini