oleh

Sahbirin dan Muhidin, Urang Banua yang Junjung Adab

Pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin sangat kental dengan nuansa kedaerahan. Sehingga pantas kalau direfresentasikan sebagai Urang Banua. Dalam keseharian mereka selalu menunjukkan dan junjung perilaku maupun adab pergaulan turun temurun. Ini menjadi ciri khas menonjol mereka.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – “Bagi aku, selalu maumpati apa jar sidin (mengikuti apa kata dia.Red). Tidak mau di depan atau mendahului. Kena disariki sidin (nanti dimarahi),” kata H Muhidin, baru-baru tadi.

Mendengar apa yang diucapkan H Muhidin, Sahbirin alias Paman Birin menatap haru tandemnya itu. Ia buru-buru menyela.

“Bagi kita, yang diutamakan adalah koordinasi dan sinkronisasi. Tidak hanya gubernur atau wakil gubernur, juga seluruh elemen. Semua harus bersatu padu, memajukan banua ini supaya lebih lebih baik lagi,” tegasnya.

Keduanya, dalam beberapa kesempatan secara natural menunjukkan perilaku tradisi dan adab sebagai Urang Banua di depan publik.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, yang ditanya jurnalis adalah H Muhidin. Namun, mantan Wali Kota Banjarmasin ini tak mau maju sendiri. Sementara tandemnya, Paman Birin berada di belakangnya. H Muhidin langsung mundur sejajar dengan Paman Birin.

Sambil tertawa, keduanya melayani aneka pertanyaan. Begitu pula dalam setiap sosialisasi dan kampanye Pilkada 2020. Kebersamaan mereka patut dipuji. (*/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: