oleh

Rumah Zakat Kalsel Berikan Pelayanan Kesehatan Dan 120 Kaleng Superqurban Di Loksado

LOKSADO, koranbanjar.net – Rumah Zakat Kalsel bekerjasama dengan majelis Taklim Telkomsel Banjarmasin melakukan Aksi Siaga Sehat di Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel, Sabtu (13/7/19) sore.

Branch Manager Rumah Zakat Kalsel M Luthfi Alfin mengatakan, sudah kesekian kalinya kembali mendapatkan amanah dari Majelis Talim Telkomsel Banjarmasin yang kali ini dalam bentuk event Aksi Siaga Sehat bertempat di Desa Loksado Hulu Sungai Selatan.

“Alhamdulillah, kita pada event ini dapat memberikan penyuluhan kesehatan dan layanan check kesehatan Gratis, berupa pengukuran tekanan darah, kadar gula darah dan asam urat kepada beberapa warga lansiadi Loksado,” papar Arifin.

Selain itu, lanjutnya, juga membagikan obat-obatan dan memberikan 120 kaleng Super Qurban menyuplai gizi masyarakat kepada para penerima maanfaat Akai Siaga Sehat.

Tim Rumah Zakat langsung mendatangi ke rumah-rumah beberapa warga di area sekitar lokasi untuk membagikan puluhan kaleng Superqurban rendang.

“Alhamdulillah Superqurban Rumah Zakat bisa di nikmati manfaatnya oleh Warga Desa Loksado. Ini sebagai salah satu bentuk Energi Berkelanjutan dari Superqurban yang manfaat dan masa penyalurannya bisa lebih lama serta dapat menjangkau pelosok,” tuturnya.

Sementara itu, Divisi Coorporate Telkomsel M Fiqransyah dari Majelis Telkomsel Banjarmasin mengatakan, Majelis Telkomsel dan Rumah Zakat sudah lama bekerjasama sejak 2009 setiap tahunnya.

Pembagiannya di semua lokasi kerja yang kemudian dipilih satu desa yang betul-betul berpotensi untuk menggalang Aksi Siaga Sehat.

“Program-program kecil khususnya warga yang umat muslimnya minoritas memang dibutuhkan sosialisasi kesehatan, bantuan berupa sunatan masal yang memang kesulitan, dan itu sudah dijalankan sejak pertama bersama rumah zakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sering donasi untuk kegiatan pembagian daging kurban dan dari Telkomsel yang sudah mengalokasikan tiap kota.

“Jadi tiap kota dapat jatah sekian sapi dan kambing untuk kemudian minta rekan Rumah Zakat untuk bantu mendistribusikan kepada kaum dhuafa yang berhak menerima,” pungkasnya. (ags/dra).

Komentar

Berita Terkini