Berita Utama

Rumah Warga Komplek HKSN Ambruk, Inilah Kesaksian Ketua RT

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Diduga karena konstruksi bangunan yang tidak kokoh, bangunan rumah milik Hj. Hanuar (32) di Jalan HKSN Banjarmasin Utara ,Komplek AMD Permai Blok C 14 No 363, ambruk pada Jumat (21/12/2018).

Menurut warga sekitar, rumah itu sudah lama kosong setelah dikontrakan pemiliknya kepada orang lain.

Semenrara Marketing Perumahan merangkap Satpam Komplek, H Suriyansyah (63), menyebutkan rumah itu roboh sebelum sholat Jumat pada pukul 12.25 wita, selagi warga pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Jumat.

Rumah ambruk
Rumah ambruk

Peristiwa tersebut sudah diketahui pemiliknya, Hj.Hanuar. Sebanyak 14 pekerja dari pihak pengembang sudah dikerahkan untuk sekaligus merobahkan rumah itu secara total.

Di tempat yang sama, Ketua RT AMD Permai Blok C 14 Mursalin (47) menceritakan, saat rumah itu roboh terdengar suara bunyi yang sangat nyaring. Dia membenarkan rumah itu tidak pernah dihuni pemiliknya, melainkan hanya dikontrakan.

“Yang menyebabkan rumah itu roboh adalah karena bangunan tambahan di dalam rumah yang memungkinkan pondasi dibikin tidak sesuai dengan pondasi yang dibikin developer,” ujarnya.

Beberapa orang yang sempat mengontrak rumah tersebut sering mengeluh kepada Mursalin, karena bangunan yang miring.

“Rumah itu dibangun kurang lebih 20 tahun,” tutupnya.(mj-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close