Tak Berkategori  

Ririen Nadjmi ; Keahlian Bikin Kue Diharapkan Menambah Penghasilan Keluarga

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kegiatan Teknologi Tepat Guna tahun 2018 Pembuatan Aneka Kue di Kota Banjarbaru berakhir, kegiatan tersebut ditutup Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Najdmi Adhani, Selasa (23/10/2018).

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa Teknologi Tepat Guna sangat bermanfaat untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat.  “Syukur-syukur bisa menambah penghasilan buat keluarga,” katanya.

Selain itu, Hj Ririen menginginkan kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Karena mereka yang sudah mengikuti serta diarahkan dan dibimbing untuk mengembangkan usaha-usaha produktif pada pembuatan aneka kue dengan cara diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana.

“Sehingga dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor usaha kecil agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau motivasi masyarakat sekitarnya untuk ikut berwirausaha,” ucapnya.

“Setelah pelatihan ini saudara-saudara dapat memanfaatkan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat untuk mulai usaha pembuatan aneka kue. Dengan modal usaha yang relatif kecil, usaha ini akan menambah penghasilan keluarga dan membuka peluang kerja bagi masyarakat, apalagi bila dikerjakan dengan penuh ketekunan, kesabaran, kerja keras, dan selalu berinovasi untuk Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Menurut Agus selaku panita menyampaikan, kegiatan Teknologi Tepat Guna adalah untuk mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengolahan atau pembuatan aneka kue dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis.

Serta teknik-teknik manajerial, dengan tujuan agar dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor usaha-usaha kecil pembuatan aneka kue.

“Agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau motivasi masyarakat sekitarnya untuk ikut berwirausaha,” jelasnya.

Instruktur Pelatihan Aneka Kue TTG, Yetti menambahkan, kepada para peserta pelatihan TTG aneka kue yang ada di Keluarahan Landasan Ulin Tengah, agar bisa menjadi orang yang sukses karena sudah mendapatkan cara pembuatan kue serta juga cara memasarkan hasil olahannya.(maf/sir)