oleh

Ririen Juga Ikut Mendongeng di Hadapan Anak-anak Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Kota Banjarbaru yang dilaksanakan hari Rabu (08/08) kemarin, di Lapangan Dr. Murdjani, Kota Banjarbaru, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Kartika Rini juga ikut menampilkan aksi mendongeng di depan anak-anak yang berhadir.

Ririen membawakan dongeng tentang kupu-kupu dengan sangat lihai, dan anak-anak yang mendengarkan pun terlihat antusias sambil sesekali tertawa. Hal itu dikatakan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani sebagai latihan untuk mendongeng kepada sang cucu kelak.

“Ibu tadi cuma latihan biar bisa mendongeng untuk cucunya nanti,” ujarnya sambil tertawa.

Nadjmi juga mengatakan kepada koranbanjar.net, dalam momentum HAN Tahun 2018 ini, ia ingin sampaikan pesan bahwa sebagai kota yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak bukan hanya capaian penghargaan. “Tetapi secara real memang kota ini kota yang nyaman bagi anak-anak, itu yang ingin kita ciptakan,” ucapnya.

FOTO BERSAMA – Usai Penyerahan Penghargaan Kota Layak Anak yang Baru Saja Diperoleh Kota Banjarbaru Akhir Juli Lalu (foto: ana/koranbanjar.net)

Nadjmi berpesan kepada orangtua dan lingkungan bahwa ini adalah cikal bakal untuk membentuk anak yang unggul.

“Ketika orangtuanya bisa menerima apapun kekurangan anaknya dan melengkapi agar anak itu menjadi hebat, maka anak itu akan menjadi hebat,” ucapnya lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita ingin lingkungan Banjarbaru menjadi lingkungan yang nyaman bagi tumbuh kembang anak.

“Kita tidak ingin setelah mendapat penghargaan kita berhenti berusaha, penghargaan ini ‘kan hanya penilaian ya, tetapi membuat masyarakat Banjarbaru merasa nyaman itulah yang ingin kita capai. Kotanya nyaman, kebutuhan masyarakat difasilitasi, sekolah yang nyaman dan lingkungan yang nyaman bagi tumbuh kembang mereka, itu yang terpenting,” pungkasnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: