Baznas

Ririen Berharap Bisa Lebih Banyak Lagi Belajar dari TP PKK Kota Semarang

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Syarifah Mariatul Said Abdullah beserta pengurus PKK Kota Banjarbaru menyambut kedatangan Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, SH., MM., dan rombongan di Kota Banjarbaru dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan sharing dengan TP PKK Kota Banjarbaru, Kamis (01/03).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, SH., MM., dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru beserta jajaran pengurusnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah bersedia menerima kami untuk melakukan sharing dengan TP PKK Kota Banjarbaru. Kami juga sangat menikmati hidangan yang telah disajikan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, ucapan selamat datang dan terima kasih kepada TP PKK Kota Semarang karena telah memilih Kota Banjarbaru sebagai lokasi kunjungan kerja ibu-ibu TP PKK Kota Semarang.

“Saat ini, Kota Banjarbaru telah tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat, karena letaknya yang strategis berada pada jalur lintas Trans Kalimantan yang menghubungkan beberapa daerah tetangga di provinsi kalimantan selatan, tengah, dan timur. Sehingga menjadikan kota ii cepat berkembang, seiring juga tumbuhnya investasi di sektor barang dan jasa,” ujarnya.

Ririen menambahkan, sejak Kota Banjarbaru berdiri 19 tahun lalu, para kader PKK selalu konsen terhadap program pemberdayaan masyarakat, baik dalam hal pengelolaan posyandu, dasawisma, Gerakan Sayang Ibu, kemandirian kaum perempuan, maupun Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Untuk mewujudkan hal itu, TP PKK selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dan Ririen bersyukur sampai saat ini segala program yang dijalankan selalu disambut baik oleh Pemerintah Kota, instansi terkait, dan masyarakat.

Dari kebersamaan dan kerjasama tesebut, TP PKK diganjar dengan beberapa penghargaan. Diantaranya yang terbaru ialah Pakarti Utama 3 lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional tahun 2017, lalu penghargaan kategori Penampilan Citarasa pada lomba menu B2SA Tigkat Nasional 2017 dan mewakili Kalimantan Selatan pada lomba LBS tingkat nasional 2018.

“Kami TP PKK Kota Banjarbaru yakin, pencapaian dan prestasi yang telah diraih TP PKK Kota Semarang tentunya lebih banyak dan justru kami TP PKK Kota Banjarbaru yang harus belajar lebih banyak lagi untuk menyempurnakan tugas dan tanggung jawab kami kedepannya,” imbuh Ririen.

Usai kegiatan, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru dan Ketua TP PKK Kota Semarang beserta rombongan meninjau lokasi Hatinya PKK di Jalan Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.(humprobjb/ana)

  • Bagikan