oleh

Resmikan Gedung Posyandu, Ketua PKK; Ini Tidak Lepas Dari Peran Kader Posyandu

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Adhani hadiri acara Syukuran sekaligus Peresmian Gedung Posyandu Pakis yang baru, di Jalan Kartika 1, Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Ketua Posyandu Pakis, Welas Subariyani menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang sudah berkenan hadir pada kegiatan itu.

“Gedung Posyandu Pakis ini dibangun melalui dana swadaya masyarakat yang ada di sekitar Posyandu Pakis ini, juga adanya batuan dari Pemerintah Kota Banjarbaru sehingga Gedung Posyandu Pakis ini terbangun,” ujar Subariyani.

Sunarman, Ketua RW 7 Kelurahan Loktabat Utara, berharap kepada pihak Kelurahan Loktabat Utara dapat membantu dalam menyelesaikan sedikit pembangunan Posyandu Pakis yang masih belum pakai plafon.

“Mudah-mudahan nanti bisa menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) yang ada di Kelurahan,” harap Sunarman.

Selain itu, di tempat yang sama, Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Adhani mengucapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan Gedung Posyandu Pakis yang baru itu.

“Tentunya ini tidak terlepas dari para kader-kader Posyandu Pakis. Tentu dengan adanya Gedung Posyandu Pakis yang baru ini kita dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu hamil, balita dan juga lansia yang ada disekitar wilayah Posyandu Pakis,” jelasnya.

“Posyandu adalah tempat pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas kesehatan serta menjadi pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB),” tutup Ririen. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: