oleh

Resmikan Bus Sekolah Gratis, Bupati Fikry: Terimakasih PT. AGM

KANDANGAN, koranbanjar.net Bus sekolah gratis rute Bangkau-Kandangan-Bangkau resmi beroperasi. Kini beban orangtua murid kian berkurang.

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meresmikan bus sekolah gratis itu sebagai tanda dimulainya beroperasi, di Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, Senin (15/7/2019) pagi.

Bupati Fikry berterimakasih pada PT Antang Gunung Meratus (AGM) atas bantuan bus tersebut untuk ketiga kalinya.

“Mudah-mudahan ada lagi angkutan-angkutan lain yang diberikan PT. AGM untuk masyarakat Hulu Sungai Selatan,” kata Bupati Fikry dalam sambutannya.

Ke depannya, minta Bupati Fikry, pihak PT. AGM dapat memberikan bus yang berukuran kecil untuk wilayah Daha. Sebab, jalan di wilayah Daha masih terbilang kecil.

“Bus ini adalah salah satu harapan masyarakat kepada kami, yang disampaikan masyarakat saat kampanye setahun yang lalu,” imbuhnya.

Ia berharap bus sekolah gratis bisa dimanfaatkan maksimal oleh pelajar. “Bagi pelajar agar menggunakan bus gratis, karena bagi pelajar yang belum memiliki SIM tidak boleh mengendarai kendaraan roda dua,” tutur Bupati Fikry.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah mengatakan, bus sekolah yang dilaunching itu merupakan yang ke enam di HSS.

“Bus sekolah ini adalah CSR yang ketiga dari PT. AGM, dalam upaya memberikan kemudahan pada pelajar menuju sekolahnya,” ungkap Nordiansyah.

Ia berharap, adanya bus sekolah gratis dapat mengurangi biaya bagi orangtua yang menyekolahkan anaknya. “Sebab gratis tanpa dipungut biaya apapun,” pungkasnya. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: