oleh

Resepsi Perkawinan Dillah dan Ghea di Q Dafam Banjarbaru, Memiliki Nilai Istimewa

-Banjarbaru-13.482 views

Resepsi perkawinan Nadillah Thalib SE (Dillah) dan Rugayyah Sungkar (Ghea) sangat berkesan dan memiliki nilai istimewa. Sebab, sejak pandemic covid-19, ini pertama kalinya Hotel Q Dafam Banjarbaru boleh menggelar kegiatan keramaian untuk masyarakat umum.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Putra pertama H Farhad Abdullah Thalib dan Hj Lubnah Mar’ie Thalib, Dillah melangsungkan perkawinan dengan Ghea, putri pertama Muhammad Asyur Sungkar dan Azizah Abdul Hamid Lahman Thalib.

Resepsi perkawinan Dillah dan Ghea di Hotel Q Dafam Banjarbaru, Minggu (18/10/2020), memberikan ruang gerak kepada calon pasangan mempelai lainnya.

Karena, ini pertama kalinya diperbolehkan menggelar kegiatan di hotel ternama tersebut. Setelah cukup lama, dilarang karena masa pandemic covid-19. Sekarang, masa New Normal.

Undangan dan tamu yang hadir, tentu saja sangat ketat diberlakukan protokol kesehatan. Selain pemberlakuan dari tuan rumah, juga dari pihak hotel dan wedding organizer.

Owner Zamrud Gallery ini menyatakan, ia sangat berterima kasih atas izin diberikan pihak berwenang sehingga bisa memenuhi harapan untuk menggelar resepsi perkawinan.

“Kami sangat berbahagia bisa melangsungkan resepsi perkawinan yang sakral dan bersejarah bagi keluarga besar kami,” katanya.

Dibeberkan Farhad, resepsi ini berkonsep pesta yang elegant dan mewah khas bintang 4, dengan dekorasi hampir sama seperti di ibukota DKI Jakarta.

Jadwal undangan dan tamu dibagi dalam tiga tahapan, pertama pukul 08.00 – 10.00 Wita untuk keluarga, 10.00 – 12.00 Wita kepada kolega dan relasi, selanjutnya 12.00 – 14.00 Wita untuk umum.

Sambutan mewakili pihak keluarga, dikemukakan oleh DR Abdul Kadir Audah Thalib MM MA. Lalu, pembacaan doa oleh Muaz Salim Seff.

Disisi lain, resepsi perkawinan ini selain dihadiri pihak keluarga, kolega dan relasi bisnis, juga tampak beberapa tokoh banua dari Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan luar daerah.

Calon Bupati Banjar 2020-2024 DR Andin Sofyanoor SH MH hadir bersama Cawabup Banjar KH Muhammad Syarif Busthomi, ditemani DR HA Fauzan Saleh, Pangeran Dharma dan Denny Setiawan.

Resepsi perkawinanan ini dinilai Andin sangat luar biasa dan meriah, karena momen penting bisa berkumpul dan bersilaturahmi.

“Mudah-mudahan kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah, insya Allah semuanya membawa keberkahan,” ungkapnya.

Tamu lainnya, Cawabup Banjar 2020-2024 KH Fadlan Asy’ari, Wabup Banjar 2000-2005 Mawardi Abbas mengucapkan, selamat berbahagia kepada orang tua dan kedua mempelai.

Ucapan bernada sama disampaikan aktivis yang juga adokat Badrul Ain Sanusi Al Afif, Habib Abdullah Sekumpul, anggota DPRD Kabupaten Banjar Pribadi Heru Jaya dan H Ahmad Zackie Hafizi, dan lainnya.

Menariknya, tampak kandidat Walikota Banjarbaru Gusti Iskandar Sukma Alamsyah hanya ditemani ajudan, langsung menuju mempelai dan orang tua mempelai.

Setelah bersalaman, dan foto bersama. Gusti Iskandar berpamitan kepada tuan rumah.

“Selamat berbahagia kepada keluarga besar Haji Farhad, putra beliau anaknda Dillah dengan pasangannya, Ghea,” ucapnya. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: