oleh

Relawan HSS Mulai Kumpulkan Logistik Bambu Untuk Haul Guru Sekumpul

PADANG BATUNG, koranbanjar.net – Relawan gabungan di Hulu Sungai Selatan mulai mengumpulkan bahan logistik ribuan batang bambu dan kayu bakar yang akan dikirim untuk kegiatan haul ke-15 Abah Guru Sekumpul.

Sejak 13 Desember lalu, relawan mulai bekerja menebang bambu dan mencari kayu di hutan di sekitar desa masing-masing. Targetnya sekitar 10 ribu batang bambu untuk dikirim ke Sekumpul, Martapura jelang pelaksanaan haul ke-15 Syeikh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Sekumpul.

“Saat ini sudah sekitar dua ribuan batang bambu kami kumpulkan, nanti kami akan koordinasikan lagi dengan kawan-kawan untuk gotong-royong lagi,” ujar Pantri salah seorang penggagas relawan pengiriman logistik bambu untuk haul ke-15 Abah Guru Sekumpul.

Lokasi kegiatan tidak menentu, dan kadang-kadang ujarnya tempatnya terpisah, ada yang di Desa Malilingin, Pagar Haur, Lumpangi, dan pusatnya di Desa Malutu.

Pengiriman kayu dan bambu rencananya akan diangkut dengan mobil truk. Saat ini masih dalam tahap mengumpulkan, dan belum ada pengiriman ke Martapura.

Diterangkan relawan lain Muhammad Ihsan, pengiriman bambu biasanya dilakukan sebulan sebelum hari pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul.

“Sedangkan pengiriman kayu bakar tergantung bagian dapur umum, mereka mintanya dikirim kapan,” ucapnya. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: