Rampas Ponsel Pengungsi, Rahmatillah Tumbang Dihajar Warga

oleh -1.679 views
Ilustrasi pelaku pencurian dihajar masa (sumber foto: okezone news)

Adalah Rahamtillah (23) warga Martapura Lama ini nekat mencuri telepon genggam para korban banjir yang mengungsi di Masjid Alkaromah Martapura, dan naas, warga yang mengatahui hal itu, langsung menghajar pelaku hingga babak belur, Selasa (19/1/2021) kemarin.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Korban diketahui bernama M Rizky Abdillah. Awalnya, korban saat itu turun tangga masjid, kemudian bertemu pelaku yang ada di bawah tangga. Setelah korban tepat di bawah tangga, pelaku langsung mengambil ponsel korban yang berada di saku Rizky.

Korban pun langsung naik kembali ke atas sembari berteriak “maling” dan warga yang mendengar pun langsung menghampiri Rizky.

Maski demikian, pelaku tak melarikan diri, ia hanya duduk di bawah tangga, seperti sebelum merampas ponsel milik korbannya.

Warga yang telah siap untuk mencari pelaku pun, menemukan Rahmatilah yang duduk di bawah tangga masjid. Setelah memergoki pelaku dengan barang bukti (ponsel) yang ditaruh di tas. Pelaku pun jadi bulan-bulanan warga yang cukup banyak saat itu.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko melalui Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota, AKP Munthe membenarkan ihwal demikian kepada koranbanjar.net.

Katanya, Rahmatillah sudah diamankan pihaknya guna penyidikan lebih. “Pelaku sudah kami amankan, agar tak menjadi bulan-bulanan warga,” ucap Kanit, Rabu (20/1/2021).

Untuk diketahui, ponsel yang dirampas pelaku dengan merek oppo A31 warna hitam. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan