oleh

PWNU Kalsel: Isu Corona, Masyarakat Jangan Menambah Panik

KANDANGAN, koranbanjar.net – Terkait isu virus corona, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau masyarakat jangan membuat dan menambah kepanikan.

Hal itu dituturkan Ketua Tanfidziah PWNU Kalsel Abdul Haris Makkie, Senin (9/3/2020) di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Kandangan.

“Sama saja dengan imbauan dari pemerintah, pertama kita tidak boleh panik,” tuturnya, saat ditanya wartawan terkait pandangan PWNU Kalsel terhadap isu virus corona.

Ia berharap, masyarakat di Kalsel tidak menambah kepanikan saat ini. Sebab terangnya, akan berpengaruh pada banyak hal, seperti terganggunya ekonomi masyarakat.

“Orang akan banyak memborong masker, hand sanitizer dan lainnya. Biasakan saja hidup sehat, olahraga, makan sehat, cuci tangan,” papar Sekdaprov Kalsel itu.

Jika ada seseorang terdekat yang diduga terjangkit virus corona, pesan Abdul Haris Makkie, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan.

“Serahkan kepada petugas medis setempat, nanti akan dirujuk ke RS rujukan. RS Ulin, sudah tersedia ruangan dan petugas medisnya,” pungkasnya.

Abdul Haris Makkie di kesempatan itu datang ke HSS, guna melantik struktur Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) HSS, masa khidmat 2020-2025. (yat/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan