oleh

PWI Kalteng Kirim 3 Utusan ke Jogja

PALANGKA RAYA, KORANBANJAR.NET – Untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Indonesia (SIWO) di DI Yogyakarta, 5-8 Juli mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah (PWI Kalteng) mengirimkan tiga utusan.

Rakernas tersebut akan membahas sejumlah agenda penting, salah satunya persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2019. Ketiga utusan Bumi Tambun Bungai itu, Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah, Ketua SIWO PWI Kalteng, Victor Giroth, dan Sekretaris Usman Mahmuddin.

Menurut Ketua SIWO PWI Kalteng, Victor Giroth kepada media, Minggu (24/6), agenda Rakernas tersebut antara lain, persiapan penyelenggaraan Porwanas 2019 di Papua, evaluasi program kerja SIWO yang telah berjalan, serta rencana program kerja SIWO ke depan.

Terkait Porwanas, terang Victor, forum akan menetapkan tuan rumah penyelenggara Porwanas, yakni Provinsi Papua, penentuan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan, serta tata laksana pertandingan-pertandingan dalam even 3 tahunan khusus kalangan wartawan tersebut.

“Di samping pembahasan porwanas dan program kerja SIWO, forum juga akan membahas kesepakatan dukungan wartawan untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” ujar Victor.

Rakernas yang akan dipusatkan di salah satu hotel, rencananya dihadiri langsung Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi.

Menyinggung pembahasan persiapan porwanas, Victor berharap forum mampu menghasilkan kesepakatan yang baik demi meningkatkan kualitas olahraga kaum profesi ini.

“Kontingen Kalteng pada porwanas sebelumnya di Bandung meraih gelar juara umum ketiga di bawah tuan rumah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Kita berkomitmen untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi tersebut di porwanas Papua mendatang,” tandasnya. (sut/banuapost/grup koranbanjar.net)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: