oleh

Putus Asa Penyakit Tidak Sembuh, Wanita Ini Gantung Diri

DAHA SELATAN, koranbanjar.net – Tak kunjung keluar dari rumah kosong sekitar 3 jam. Setelah diperiksa, Nanang (40 tahun) mendapati saudarinya JL (47 tahun) tewas dalam keadaan menggantung.

JL merupakan seorang wanita warga di Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diduga melakukan tindakan bunuh diri, Jumat (8/11/2019) sore.

Sekitar pukul 14.00 wita, korban JL meminta izin kepada sang suami Khairudin (50 tahun), untuk bertemu ibundanya.

Setelah pukul 14.30 wita, korban JL terlihat Nanang saudaranya, memasuki rumah kosong di belakang rumah ibundanya.

Hingga 3 jam berlalu, atau pukul 17.30 wita korban JL tak kunjung keluar dari rumah tersebut. Sehingga Nanang pun memeriksa ke rumah kosong tersebut.

Tak disangkanya, Nanang menemukan saudaranya dalam keadaan Meninggal Dunia, dalam keadaan tergantung. Lalu ia memberitahu warga lainnya, untuk meminta bantuan menurunkannya.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubbag Humas IPTU Gandhi Ranu S mengatakan, berdasarkan keterangan suami korban, JL memiliki penyakit keras. Telah berobat di Barabai, namun tak kunjung sembuh.

“Kemungkinan besar penyebab korban melakukan tindakan tersebut, dikarenakan putus asa penyakit yang dialami korban tidak sembuh,” ujarnya menyimpulkan.

Gandhi mengatakan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum untuk peyelidikan lebih lanjut.

Masyarakat HSS yang memiliki penyakit, diimbau tidak putus asa. Karena bisa berobat ke rumah sakit atau puskesmas terdekat, sebab per 1 Januari 2019 lalu Pemkab HSS menanggung iuran BPJS semua masyarakatnya. Sehingga bisa memanfaatkan asuransi, yang dibayarkan pemerintah tersebut. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan