Hukum & Peristiwa

Puting Beliung di Gambut, 7 Rumah dan Musala Rusak

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sedikitnya 7 buah rumah warga rusak akibat diterpa angin puting beliung di Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (11/10) siang.

Saat angin puting beliung warga panik dan berlindung menyelamatkan diri. Berdasarkan laporan dari Sekretaris Desa Guntung Ujung Rahmat dan Sekretaris Desa Keladan Baru Umi Salamah, puting beliung menerpa sekitar pukul 14.00 Wita.

Seorang warga Desa Guntung Ujung,  Dwi Prasetyo menceritakan,  angin deras berputar-putar dengan kabut putih menerpa enam rumah tetangganya yang berdampingan.

“Angin sangat kencang menerbangkan atap rumah dan merobohkan dinding rumah warga.  Bahkan juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang,” ujar Dwi.

Warga lainnya Dewi Rahayuningrum menuturkan, ketika itu dia bersama keluarganya berada dalam rumah.Tiba-tiba terdengar suara bising dari luar rumah yang ternyata angin puting beliung.

BACA JUGA  Ngebut, Hilang Kendali, Brakkk...Roboh
Puting Beliung di Gambut, 7 Rumah dan Musala Rusak
Pasca terjadi puting beliung. foto: istimewa

Akibat musibah tersebut, 7 rumah rusak dan  6 di antaranya berada di Desa Guntung Ujung dan 1 buah di Desa Keladan Baru. Dua rumah mengalami kerusakan cukup berat, satu rumah rusak sedang sedangkan empat rumah lainnya rusak ringan.

Selain itu, tempat ibadah yakni Mushala Darul Sholihin di Desa Keladan Baru mengalami rusak ringan.

Berkat kesigapan dari perangkat Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru melaporkan kejadian bencana.  Bersama anggota Koramil 1006-08 Gambut, Polsek Gambut, Pihak Kecamatan, Tagana dan TKSK melakukan pemantauan lokasi dan membantu warga yang terkena musibah.

Musibah ini juga telah dilaporkan kepada pihak PLN dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjar dan mendapat respon cepat untuk segera mengirimkan bantuan. (*)

BACA JUGA  Giliran Rangas yang "Diamuk" si Jago Merah
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close