Puskesmas Kayu Tangi Dilalap Si Jago Merah, Kos-kosan 8 Pintu Ikut Hangus

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Puskesmas Kayu Tangi yang berada di Jl. Cemara Raya Banjarmasin telah dilalap si jago merah, Rabu (8/5/2019) sekira pukul 19:00 Wita malam.

Aris (30 tahun) saksi mata di lapangan mengatakan, api diduga berasal dari bagian atas puskesmas.

Kemudian karena angin kencang membuat api cepat menjalar ke bagian rumah dinas dokter yang berada di samping pun ikut terbakar pada bagian belakangnya.

Tak hanya menjalar ke rumah dokter, tapi juga kos-kosan 8 pintu yang baru dibangun juga ikut hangus terbakar.

Menurutnya, api diduga berawal dari bagian atas puskesmas karena sempat siang hari ada perbaikan listrik dari pihak PLN.

“Jadi pas saya lagi di rumah usai salat Magrib di Masjid Darul Muhajirin, tiba-tiba saya melihat ada yang terbakar di bagian atas puskesmas, lalu mobil banyak berdatangan dari arah berlawanan,” ujarnya.

Pada pukul 19.00 Wita api sempat membumbung tinggi. Tak lama kemudian api hampir saja membuat sebuah minimarket Dede mart ikut terbakar, beruntung puluhan pemadam tidak kesulitan dalam memadamkan api.

Banyaknya mobil pemadam berdatangan membuat tak butuh waktu lama untuk menjinakkan api.

Ditambah lagi lokasi kejadian kebakaran berada di pinggiran jalan sehingga petugas tidak kesulitan memadamkan api. Sekitar pukul 19:46 Wita api sudah dapat dipadamkan oleh puluhan pemadam. (ags/dra)

Read Previous

Meninggalkan 3 Istri dan 3 Anak, Hamdani Akbar Tutup Usia di Umur 60

Read Next

Pembayaran Tunjangan Dokter di Kotabaru Tertunggak  

Tinggalkan Balasan