Tak Berkategori  

PUPR Tapin Bongkar Bangunan 30 November untuk Bangun Rumah Ini …

RANTAU, koranbanjar.net –  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tapin melalui Bagian Jasa Konstruksi dan Peralatan melakukan pembongkaran bangunan eks lapangan tenis 30 November yang masih tersisa di belakang bangunan rumah jabatan Bupati Tapin, Kamis (15/3) .

Menurut keterangan petugas jasa konstruksi  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin, Santo kepada koranbanjar.net, pembongkaran bangunan dilanjutkan lagi, kali ini untuk memasukan mesin genset yang diangkut armada truk besar milik Dinas PUPR Tapin ke belakang rumah dinas Bupati.

“Bangunan yang dibongkar ini nanti diperuntukkan sebagai pintu masuk angkutan armada truk yang mengangkut mesin genset kita dan alat lainnya, sebagaimana diketahui jalan angkutan truk ke belakang rumah jabatan Bupati yang baru ini tidak ada, sehingga kita bongkar bangunan ini lebih dulu untuk kelancaran pembangunan rumah jabatan bupati berikutnya,” kata dia.

Pantauan koranbanjar.net di lokasi tersebut hampir rata-rata pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin, bidang jasa konstruksi dan peralatan yang menurunkan dua unit alat beratnya, satu jenis eksavator yang digunakan pekerja dari bagian jasa konstruksi yang telah memiliki keterampilan tinggi dan perhitungan yang cermat untuk membongkar bangunan, sekaligus menghancurkan bata keras dan campuran material dinding bangunan.

Sedangkan satu unit lainnya adalah jenis armada truk yang mampu mengangkut berbagai alat berat ke titik lokasi bangunan yang di antaranya eksavator.(mj-002/sir/kie)