Pulang Dari Sawah, Kakek Mamat Terkejut Melihat Rumahnya Dilalap Api

oleh -148 views
Pulang Dari Sawah, Kakek Mamat Terkejut Melihat Rumahnya Dilalap Api
Kakek Mamat, pemilik rumah kebakaran (baju kaos biru), hanya bisa pasrah melihat rumahnya terbakar, Minggu (8/9/2019) (foto: hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN,koranbanjar.net – Sepulang dari sawah, kakek Mamamt (60 tahun) terkejut api sudah membakar bagian dalam rumahnya, di Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Minggu (8/9/2019) sore. Rumah berukuran 2×4 meter itu hampir habis dilalap si jago merah.

Kakek Mamat hanya bisa pasrah melihat seluruh isi rumahnya habis terbakar. Kakek Mamat tinggal seorang diri di rumah kecil itu.

Mengetahui api membakar rumahnya, ia akui saat itu ada seorang anak kecil berteriak melihat api yang sudah besar menyala di rumahnya.

Ia tidak mengetahui api dari mana api berasal, sebab sudah lama ia tidak menggunakan dapur untuk memasak. Selain itu, aliran listrik di rumahnya menurutnya juga stabil.

“Cuma yang saya heran itu apinya berasal dari belakang, padahal tidak ada apa-apa di belakang,” ujarnya.

Meski rumahnya berada sedikit jauh dari jalan, alat pemadam kebakaran setempat bisa masuk menyemprotkan air. Pemadam kebakaran datang dengan sigap, sehingga api cepat dikuasai dan tidak sampai merembet ke rumah di depannya.

Api membakar hampir seratus persen bangunan rumahnya. Sampai saat ini tidak diketahui sumber asal api. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan