oleh

Pulang dari Pengajian, 2 Santriwati Diserempet Sedan hingga Terpental

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kecelakaan lalu lintas dialami 2 santriwati Ponpes Darussalam Martapura, yakni Husnul Khotimah, warga Mandiangin dan Fitri, warga Marabahan, Kabupaten Batola.

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net, waktu itu Husnul Khotimah dan Fitri mengendarai sepeda motor jenis metic warna merah nopol DA  6403 VK sedang melaju dari arah Banjarbaru menuju Hulu Sungai, tepatnya di kawasan Jalan A. Yani Km 40 Martapura, depan Bakso Batuah, Sabtu (24/02), pada pukul 12.40.

Tiba-tiba muncul Mobil Mikrolet warna Hitam DA 7209 BH dari arah Jl Sasaran, Kelurahan Keraton, kemudian langsung menabrak mobil jenis sedan berwarna silver DA 8190 AT yang tengah melaju berdampingan dengan sepeda motor yang ditunggangi kedua santriwati tersebut.

Akibatnya, mobil sedan silver itu menyenggol laju sepeda motor yang dikemudikan kedua santriwati Ponpes Darussalam tersebut, sehingga menyebabkan keduanya terpental dan jatuh ke jalan.

Menurut pengemudi sedan silver, Riski (28), dia sedang mengemudikan mobil arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai, tiba-tiba ditabrak pengemudi mobil mikrolet dari arah kiri. Berikutnya, mobil yang dikemudikan menyenggol pengendara yang ada di sampingnya, yakni Husnul Khotimah dan Fitri.

 “Menurut pengendara mobil yang menabrak saya, mobil miliknnya mengalami kerusakan pada rem hingga mengakibatkan mobil tidak bisa dikendalikan dan menabrak mobil saya,” tutur Riski.

Sementara itu, menurut petugas Satlantas Polres Banjar, Cahyo, kronologis kejadian diawali saat mobil mikrolet melaju dengan kencang mengalami kerusakan pada rem hingga menabrak mobil sedan warna silver. Kemudian moobil itu menyenggol pengandara roda dua yang baru pulang dari pengajian, hingga terpental ke luar dari pembatas jalan.

Sedangkan korban, Fitri mengisahkan, mereka pulang dari pengajian ingin menuju ke kos di Pesayangan, namun motor yang mereka kendarai diserempet mobil, hingga mengakibatkan dia terpental melewati pembatas jalan dan temannya tersangkut pada pembatas jalan.

Insiden itu juga mengakibatkan kemacetan sepanjang 2 kilometer, namun pihak Satlantas Polres Banjar langsung sigap mengamankan jalur dan juga kendaraan korban.(sen)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: