Program Kesehatan Gratis Pemkab Balangan Dipuji Gubernur

oleh -126 views
Pengalungan bunga kepada Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, saat mewakili Gubernur Kalsel menghadiri acara puncak hari jadi ke 16 Kabupaten Balangan di Paringin, Senin (8/4). (foto: humas setdaprov kalsel)

PARINGIN, KORANBANJAR.NET – Terobosan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan memberikan jaminan kesehatan bagi masyakat Balangan melalui program Kesehatan Gratis Semesta mendapat pujian dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Pujian tersebut disampaikan Gubernur Kalsel melalui Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, saat menghadiri acara puncak hari jadi Kabupaten Balangan yang ke 16 di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin, kemarin (8/4/2019).

Gubernur menyampaikan, kinerja Pemkab Balangan terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyakat dengan tata kelola pemerintahan yang didukung masyarakat, mampu menjadikan Kabupaten Balangan terus berkembang pesat.

“Tata kelola dan birokrasi pemerintahan serta dukungan masyarakat yang berfokus pada kemakmuran dan kemajuan daerah, menjadikan Balangan terus berkembang pesat. Salah satu terobosannya dengan memberikan jaminan kesehatan masyarakat melalui program Kesehatan Gratis Semesta,” ujarnya.

Terobosan melalui pelayanan kesehatan secara gratis dan berkualitas tersebut dinilai sukses memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Ini terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari presiden atas program JKN KIS BPJS, berupa Universal Health Coverage (UHC) Award, beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan pencapaian RPJMD Kabupaten Balangan hingga 2018 tadi telah mencapai 85,73 persen.

“Meskipun target yang harus dicapai tersisa sedikit, kami akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan