Baznas

Pramuka Kalsel ‘Belajar’ ke Bali, Dihadiahi Ini…

  • Bagikan

BALI – Jajaran pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Kwarda Bali, Denpasar. Kunjungan merupakan Praktik Kerja Lapangan Kwarda Kalimantan Selatan, di mana rombongan dipimpin

Waka Sarasa Prasana Mawardi Abbas, Selasa, 26 Desember 2017, di Aula Gedung Pramuka Kwarda Bali.

Rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut diterima Made Miasa selaku andalan binamuda dengan didampingi jajajan pengurus, andalan I Gusti Agung Wibi Wibawa, Cok Putri Yuliati, Luh Made Sri Yuniati, Rudianto Humas Kwarda Bali dan Dewan Kerja Daerah (DKD) serta staf Kwarda Bali.

Made Miasa mewakili Ketua Kwarda Bali Drs. Dewa Made Indra menyambut baik kunjungan Kwarda Kalimantan Selatan, karena akan terjalin silaturahmi yang saling menyemangati dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan pramuka ke depan.

Praktik Kerja lapangan Kwarda Kalimantan Selatan, lanjutnya, lebih menitikberatkan kepada pola pengelolaan Pramuka Peduli dan Pengelolaan Buletin Kwarda yang dibidangi Humas Kwarda Bali.

Rombongan akan lanjut mengunjungi posko pengungsian yang berada di SKB Bangli guna melihat langsung pelaksanaan relawan Pramuka Peduli Kwarda Bali.

Sementara itu, Waka Sarana Prasana Kalsel Mawardi Abbas menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya kunjungannya di Kwarda Bali. Selain dapat bertatap muka dan bersilaturahmi bersama jajaran pengurus Kwarda Bali, pertemuan juga sekaligus menjadi agenda belajar bagi rombongannya, dalam pengelolaan kepramukaan yang baik serta dapat diadopsi Kwarda Kalsel.

“Ini tentunya menjadi momen bagi kami untuk belajar agar kegiatan kepramukaan Kwarda Kalsel dapat terlaksana sesuai harapan,” ungkapnya.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Kwarda Kalimantan Selatan,  sebaliknya Kwarda Bali menyerahkan Buletin Kwarda Bali edisi Desember 2017.(sir)

  • Bagikan