Posting Tempat Menarik di Medsos bisa jadi Objek Wisata, begini Caranya

oleh -96 views
Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris. (foto: far/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris, melaunching atau meluncurkan Calender of Event Wonderful 2019 Kalsel di Duta Mall, Banjarmasin, Jumat (29/3/2019).

Calender of Event 2019 ini untuk mengenalkan 33 event Kalsel kepada masyarakat luas. Di antara 33 events itu, 5 event sudah menjadi kalender event nasional.

Karenanya, pada kesempatan itu, mewakili Gubernur Kalsel, Abdul Haris mengajak masyarakat Kalsel untuk ikut berperan aktif mengenalkan wisata daerahnya masing-masing dengan mempublikasikannya ke media sosial agar pemerintah bisa memasukannya ke dalam rencana pengembangan pariwisata daerah.

“Peran masyarakat sangat penting di sini. Mereka cuma tinggal mengambil gambar lokasi tempat wisata yang ada di tempat mereka, lalu diposting di media sosial masing-masing dan kasih hastag. Cukup dengan 200 orang saja yang menyukai fotonya maka akan kita jadikan rencana pariwisata selanjutnya,” kata sekda.

Haris menekankan, dalam hal pengembangan pariwisata daerah, Pemprov Kalsel tidak ingin masyarakat hanya jadi penonton. Sebab, kata Haris, masyarakat harus terlibat dalam pengelolaan objek wisata daerah.

“Nantinya masyarakat juga yang akan menerima dan mengelolanya, pemerintah hanya mengakseskan saja. Jangan masyarakat hanya jadi penonton karena objek wisata itu harus dinikmati semua, termasuk masyarakat,” pungkasnya. (far/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan