oleh

Porkam Uniska 2018 Resmi Dibuka Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pekan Olahraga Kampus (Porkam) Rektor Uniska Cup III 2018, secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Lapangan Borneo Futsal, Jumat (28/9) sore kemarin.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor berpesan kepada seluruh peserta Porkam Rektor Uniska Cup III 2018 agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding, cerdas dan tegas.

“Karena sejatinya olahraga itu akan melahirkan generasi yang memiliki jiwa yang sportif,” ujar gubernur.

Secara umum, lanjutnya, kegiatan ini momentum dalam rangka memasyarakatkan gemar berolahraga, terlebih dalam pertandingan futsal dan voli yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport Uniska.

“Kita berharap semoga masyarakat, khususnya anak-anak kita, semakin gemar berolahraga,” harapnya.

Diingatkan Paman Birin, dari setiap pertandingan yang dijalani jangan sampai menimbulkan perselisihan apalagi perkelahian. Karena itu, wasit harus berlaku profesional dan adil, sehingga pertandingan menjadi menggembirakan dan enak ditonton meskipun dalam nuansa kompetisi.

“Semoga pertandingan berjalan sukses, sportif dan menghasilkan juara yang terbaik yang mungkin nantinya bisa melanjutkan prestasinya pada setiap event-event turnamen lainnya,” katanya.

Sementara Rektor Uniska, Abdul Malik, menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan UKM Sport Uniska ini mempertandingkan futsal dan bola voli yang diikuti oleh mahasiswa dan pelajar se Kalsel.

“Kejuaraan yang diikuti perguruan tinggi dan SMA sederajat se Kalsel ini akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Cup,” jelasnya.

Serunya, pada akhir acara pembukaan, Paman Birin bersama Tim Pemprov bermain futsal melawan Tim Uniska dalam sebuah pertandingan persahabatan yang kemudian dimenangkan oleh Tim Pemprov Kalsel dengan skor 5-0 atas Tim Uniska. (hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: