Polres HSS Targetkan 800 Tilang, Pemohon SIM Meningkat 30 Persen

oleh -201 views
Polres HSS Targetkan 800 Tilang, Pemohon SIM Meningkat 30 Persen
Petugas Polres HSS melayanai pemohon SIM yang sedang melakukan uji SIM, Rabu (4/9/2019) (foto: hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Seminggu Operasi Patuh Intan dijalankan. Selain menindak pelanggar lalu-lintas, pemohon SIM dan pembayaran pajak kendaraan di Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) meningkat 30 persen.

Kasatlantas Polres HSS AKP Apriansa Sinatra saat didatangi di kantornya mengatakan, per 3 September sudah melakukan 207 tilang.

“Angkanya mungkin terus bertambah, sampai sore ini sudah ada tambahan 47. Targetnya sendiri 800 tilang,” ucapnya Rabu (4/9/2019) sore.

Apriansa bersyukur, dengan adanya operasi patuh itu, berdampak pemohon SIM di Polres HSS sudah mulai naik. Sebab menurutnya masyarakat sudah tahu, bahwa dalam dua minggu kedepan akan dilakukan penegakan hukum berlalu lintas secara intens.

Salah satunya sebelumnya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta disebarkan spanduk pemberitahuan.

Sehingga masyarakat yang tahu ada razia, tetapi tidak punya SIM maka akan membuatnya. Kenaikan jumlah pemohon SIM sebanyak 30 persen, dipaparkannya biasa per hari 20 hingga 30 orang, kita mencapai 50 hingga 60 orang.

“Masyarakat yang membayar pajak kendaraan pun juga naik. Jadi masyarakat harus tertib lah, sebagai warga negara yang baik harua taat pajak. memakai jalan harus membayar pajak kendaraan,” pungkasnya.

Blangko SIM saat ini sengaja dikosongkan, sebab akan diluncurkan Smart SIM yang lebih canggih. Sehingga pemohon sementara diberikan surat keterangan, yang sifatnya menggantikan SIM secara sementara. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan