Tak Berkategori  

Polda Musnahkan Ekstasi 744 Butir dan Sabu 2,4 Kg

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Giat yang dilakukan jajaran Polda Kalsel sejak 13 April hingga 15 Mei 2018, berhasil menyita ribuan botol miras, sabu 2,4 kilogram dan ekstasi sebanyak 744 butir. Barang sitaan tersebut telah dimusnahkan Polda Kalsel Rabu (16/5) di Jl A Yani Km 21, Banjarbaru.

 

Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana dalam jumpa pers menyampaikan, kegiatan sengaja digelar H minus 1 Ramadan, sebagai penanda Polri/TNI dan pemerintah siap mengamankan bulan puasa dari segala tindakan kejahatan dan penyakit masyarakat.

 

“Kami sudah mengantisipasi penyalahgunaan miras, termasuk narkotika. Kami setiap hari dengan TNI khususnya, disamping patroli skala besar mengantisipasi kejadian teror, jika menemukan kerumunan orang menggunakan minuman keras, pasti ditindak. Sekalipun itu hanya tipiring, langsung kita tindak untuk memberikan efek jera,” tegasnya.

 

Sedang pelaksanaan pemusnahan barang bukti, lanjut Kapolda, menjadi momentum Polri bersama TNI, Bea Cukai, BNN dan stakeholder lainnya, telah berbuat sesuatu mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang datangnya bulan suci Ramadan.

 

“Ini merupakan hasil pengungkapan mulai 13 April hingga 15 Mei 2018. Untuk acara ini kita undang juga para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat ,agar sama-sama menggelorakan kedamaian, ketentraman dan kekhusyukan dalam menghadapi Ramadan,” ujar kapolda.

 

Turut hadir pada kegiatan pemusnahan ini, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Kepala Badan Kesbangpol Kalsel, Taufiq Sugiono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Effendi serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel. (fah/banuapost.com/ grup koranbanjar.net)