PMI Tapin Serahkan Ribuan Alat Kesehatan

oleh -200 views
Acara penyerahan bantuan alat kesehatan dan dana operasional. (Foto: Sandy / koranbanjar.net)

Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin menyerahkan ribuan alat kesehatan (Alkes) dan dana operasional untuk pondok pesantren (Ponpes) setempat, Selasa (12/01/2021).

TAPIN, koranbanjar.net – Ketua PMI Tapin Deddy Arief Budiman mengatakan, bantuan alkes yang diberikan berupa hand sanitizer sebanyak 4 ribu pcs, masker 12 ribu pcs, vitamin C 480 kotak, 40 tangki air isi 16 Liter dan 40 tablet disinfektan. Selain itu juga ada bantuan dana operasional sebesar Rp 1 juta. Seluruh bantuan tersebut diberikan kepada delapan ponpes yang ada di Tapin.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Deddy mengatakan, saat ini ada beberapa ponpes yang sudah melakukan aktivitas belajar. “Dengan bantuan ini, semoga membantu para santri yang saat ini beraktivitas,” ujarnya.

Bupati Tapin Arifin Arpan, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapin, menyampaikan, bantuan itu merupakan dukungan untuk tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepada para tenaga pendidik dan santri di pondok pesantren yang ada di Tapin,” katanya.

Bupati meminta kepada semua unsur yang ada di lingkup ponpes, baik pengurus, pendidik ataupun santri, selalu menaati protokol kesehatan. “Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Insyaallah kita semua akan terhindar dari virus Covid-19,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Forum Pondok Pesantren Tapin, Sibawaili, mengapresiasi bantuan tersebut. “Kalau pemerintah mengolah program yang baik, kami sangat mendukung program itu,” ujarnya. (MJ-031/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *