oleh

PLN Berikan CSR untuk TPA Darul Muqimin, Warga Terlihat Antusias

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – PT. PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melalui program PLN Peduli menyalurkan program Corporate Social Responsibillities (CSR) ke Taman Pendidikan Alquran (TPA) Darul Muqimin di Kecamatan Cempaka RT 42 RW 08, Kamis (26/07).

Program pembangunan TPA Darul Mutaqin diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT PLN Persero Kalselteng, Sudirman kepada Ketua Panitia Pembangunan TPA Darul Muqimin. Penyerahan dilakukan secara simbolis yang diterima langsung Ketua TPA Darul Muqimin.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani turut berhadir dan sekaligus meresmikan gedung TPA Darul Muqimin ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

General Manager PLN Kalselteng Sudriman dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan TPA tersebut untuk memberikan tempat yang lebih layak dan nyaman bagi anak-anak maupun masyarakat pada umumnya untuk mengaji dan belajar ilmu agama.

“Selama ini kegiatan belajar dan mengaji dilakukan di Musala Darul Muqimin. Namun semakin lama, santri yang mengaji bertambah banyak. Tetapi ada keterbatasan tempat untuk belajar dan mengaji,” ucapnya.

Saat dilakukan peresmian gedung TPA Darul Muqimin, warga sekitar banyak yang berdatangan dan sangat antusias untuk melihat. Menurut informasi yang didapat koranbanjar.net, masyarakat setempat mengumpulkan dana sedikit demi sedikit dari swadaya masyarakat untuk membeli lokasi tanah yang dijadikan TPA.

“Saya sangat tersentuh mendengar antusias masyarakat ketika mereka mengetahui di kampungnya akan di bangun TPA,” ujarnya.

Program CSR PLN Peduli memiliki tujuan untuk menumbuhkan dukungan keberadaan Perusahaan agar masyarakat memiliki kepedulian dan rasa memiliki.

“Semoga dengan adanya TPA ini, para santri tambah rajin belajar agama islam dan mengaji. Dan semoga niat baik dan upaya dari kami mendapatkan ridho dari Allah SWT,” katanya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: