Baznas

Petugas Mendata Para Pedagang Kaki Lima, Ada Apa Ya ?

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU – PKL buah musiman yang berada di kawasan Jalan Ir. PM. Noor didata oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Jum’at sore (9/2) lalu. Sebanyak 38 PKL telah didata sesuai kartu identitas dan rencananya musim buah durian tahun depan mereka akan dipindahkan, sehingga tidak ada lagi yang berjualan disitu.

Menurut PPNS Seksi Operasional dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Yanto Hidayat, SE., pedagang diminta untuk segera membereskan lapak yang mereka buat setelah musim buah durian ini habis.

“Nanti tempat ini akan kami relokasi dan pedagang kami pindahkan ke jalan menuju Alkah Mahabbah. Mereka berdagang di dekat turunan dan tanjakan terlebih dekat komplek perumahan itu sebenarnya sangat mengganggu arus lalu lintas dan juga membuat pemandangan terkesan kumuh. Juga nanti diharapkan tidak ada lagi tambahan pedagang baru yang berjualan buah musiman, cukup yang ini saja,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pendataan didapat hasil bahwa mayoritas pedagang yang berjualan disitu adalah warga dari Kabupaten Banjar. Bahkan menurut pengakuan beberapa pedagang ada yang sudah berjualan disitu selama lima tahun setiap musim buah durian tiba. (ana)

  • Bagikan