oleh

Petugas Kebersihan Tempat Ibada Se Kota Banjarbaru Diberikan Tali Asih

BANJARBARU,koranbanjar.net – Para petugas kebersihan tempat ibadah muslim dan non muslim se Kota Banjrabaru tahun 2019, diberikan tali asih. Ada 109 tempat ibadah berada di Kota Banjarbaru, Rabu (11/12/2019).

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Fadillurrahman Alfian saat menghadiri sekaligus penyerahan Tali Asih Kepada Petugas Rumah Ibadah Muslim dan Non Muslim se Kota Banjarbaru Tahun 2019, bertempat di Gedung Bina Satria Pemerintah Kota Banjarbaru. Yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, saat ini di Kota Banjarbaru terdapat lebih dari 100 Masjid, 8 Gereja, dan 1 Pura, yang kesemuanya perlu di rawat untuk kenyamanan beribadah masyarakat. Bahkan tidak hanya masyarakat sekitar yang beribadah, beberapa tempat ibadah di pinggir jalan kerap disinggahi oleh para musafir dari daerah lain untuk singgah beribadah dan beristirahat.

“Petugas kebersihan rumah ibadah merupakan pekerjaan yang mulia, karena kebersihan rumah ibadah dapat membawa manfaat bagi banyak orang dan akan mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan beribadah,” ucapnya.

Rumah ibadah merupakan tempat yang suci serta tempat yang teramat penting dan sakral bagi seluruh umat beragama. Oleh karena itu ketersediaan rumah ibadah yang bersih, rapi serta kesiapannya menjadi pusat pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan masyarakat sangatlah diperlukan.

“Kita, sebagai insan beragama, pastinya dapat merasakan manfaat tersebut, dimana di setiap rumah ibadah yang kita datangi selalu bersih dan membawa kenyamanan dan kekhusyukan saat kita beribadah. Dan ini adalah salah satu upaya kita dalam memberikan pelayanan kepada orang yang akan beribadah di tempat kita,” ujarnya.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para petugas kebersihan rumah ibadah dalam mengelola rumah-rumah ibadah tersebut. Dan sebagai bentuk penghargaan, kepedulian dan rasa terima kasih atas jasa-jasa para petugas kebersihan rumah ibadah, maka Pemerintah Kota Banjarbaru membagikan tali asih untuk petugas kebersihan rumah ibadah se Kota Banjarbaru dari bulan Juni s/d Desember 2019 dimana sebelumnya bantuan per enam bulan jadi kalau kemarin Januari sampe Juni.

“Walaupun tidak seberapa, H Nadjmi Adhani berharap, dengan tali asih ini dapat membantu serta meringankan keperluan petugas kebersihan rumah ibadah. Semoga kedepannya rumah-rumah ibadah di Kota Banjarbaru tidak hanya bergantung pada kesiapan para petugas rumah-rumah ibadah, namun kita sebagai umat beragama yang sudah semestinya menjaga kebersihan, kenyamanan, serta memakmurkan setiap rumah ibadah kita, dengan kemampuan dan amal ibadah kita masing-masing,” katanya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani juga menyampaikan dalam rangka menyongsong peringatan haul Guru Sekumpul, di mana banyak para jamaah haul yang melintasi Kota Banjarbaru kita berharap nanti Masjid-Masjid kita siap sebagai tuan rumah, dan membantu para jamaah haul bisa melaksanakan ibadah di Masjid-Masjid Kota Banjarbaru. Karena itu jagalah terus tempat ibadah agar bersih dan terawat.

Panitia pelaksana kegiatan Fadillurrahman Alfian menyampaikan bahwa dilksanakan pemberian tali asih kepada petugas kebersihan tempat ibadah muslim dan non muslim se Kota Banjarbaru tahun, sebanyak 109 tempat ibadah yang terdaftar terdiri dari 100 tempat ibadah muslim dan 8 Gereja, dan 1 Pura. Bertempat di Gedung Bina Satria Pemerintah Kota Banjarbaru. (maf)

Komentar

Jangan Lewatkan