oleh

Petrus Gerakkan Gotong Royong Lewat Karang Taruna

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Usia tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk membangun. Seperti halnya yang dilakoni Petrus Saputra, anak Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kotabaru, yang masih baru berumur 21 tahun ini. Semangatnya untuk membangun desa kelahirannya tak terbendung. Untuk itu, belum lama tadi, bersama dengan Ketua RT dan Karang Taruna setempat dia melaksanakan dan merencanakan berbagai kegiatan untuk membangun desa.

“Saya berkeinginan kerjasama dengan Ketua RT dan Karang Taruna di desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru dapat terus berkelanjutan. Intinya, kami ingin membangun desa,” ujar tokoh pemuda yang aktif sebagai pengurus Partai Perindo Kabupaten Kotabaru ini kepada koranbanjar.net.

Petrus menambahkan, rencana ke depan dia akan terus menghidupkan budaya gotong royong dengan melibatkan aparatur desa dan anggota Karang Taruna. “Kami berencana akan melaksanan gotong royong melakukan penghijauan dan pembersihan lingkungan desa. Bahkan belum lama tadi, kami melaksanakan kegiatan serupa dengan bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkap Petrus.

Lebih detil dijelaskan, rencana untuk membudayakan gotong royong tersebut, yakni bertujuan membangun atau membangkitkan semangat para anak muda agar cinta lingkungan, menggelar kegiatan-kegiatan keorganisasian, atau kegiatan yang bersifat tahunan seperti 17-an.

“Harapan saya, mudah-mudahan para pemuda di tempat kami termotivasi untuk aktif berorganisasi, melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan serta membangun desa di kampung halaman,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui,  masa anak-anak Petrus tinggal di desa terpelosok di wilayah Kotabaru, namun keinginannya untuk maju terus berkobar. Hal itulah yang membuat dirinya berjuang untuk tetap bisa bersekolah mulai SD, SMP hingga sekarang tercatat menjadi seorang mahasiswa di STIEPAN Banjarbaru.

“Dulu waktu masih sekolah SD di SDN 3 Sengayam Kotabaru, tidak jarang saya harus menumpang transportasi truk untuk menuju ke sekolah. Karena waktu itu dia belum memilki kendaraan, begitu pula orangtuanya,” ungkap Petrus.

Kini, Petrus Saputra menjadi seorang pengusaha muda yang sukses. Melalui Partai Perindo, dia bercita-cita ingin membangun desa, tempat kelahirannya.(sir/kie)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: