Tak Berkategori  

Peserta Ekspedisi Merah Putih Dilepas oleh Sekdaprov Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk memeriahkan Haru Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel berinisiatif melakukan Ekspedisi Merah Putih 2018 ke Puncak Gunung Kahung pada 15 hingga 17 Agustus 2018.

Ekspedisi kali ini berbeda dengan perjalanan sebelumnya, yang mana tim yang diketuai oleh Kadishut Provinsi Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP memiliki misi untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Puncak Gunung Kahung bertepatan dengan HUT Republik Indonesia yang ke-73.

Bertempat di halaman kantor Dinas Kehutanan Prov Kalsel, Selasa (14/08) kemarin peserta ekspedisi melaksanakan apel pelepasan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Haris Makkie dengan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD serta diikuti oleh seluruh peserta ekspedisi.

Di tengah apel, Sekdaprov menyerahkan 3 buah bendera yang nantinya akan dibawa pada saat ekspedisi. Bendera Merah Putih diamanahkan langsung kepada Kadishut Provinsi Kalsel selaku ketua kontingen, bendera Dharma Wanita diamanahkan kepada Hj Isma Jauharianti Abdul Haris Makkie selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalsel, dan bendera Kontingen diamanahkan kepada Kasi Pengendalian Karhutla.

Peserta ekspedisi yang berjumlah sekitar 120 orang dari berbagai SKPD berangkat pada hari itu juga dari Dinas Kehutanan yang nantinya peserta ekspedisi ini akan bergabung bersama tim ekspedisi merah putih Mapala Piranha dari Universitas Lambung Mangkurat.(hmspemkobjb/ana)