Baznas

Pesan Serta Harapan dari Nadjmi untuk PPS dan PPK yang Telah Dilantik

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani juga turut menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Gawi Sabarataan, Jum’at sore (02/03).

Nadjmi mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dan memiliki amanah menjadi anggota PPK dan PPS untuk Pemilu tahun 2019.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa tanggung jawab dan amanah yang Bapak dan Ibu emban adalah tanggung jawab yang berat. Tanggung jawab yang cukup membawa konsekuensi bagi Bapak dan Ibu khususnya untuk penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Nadjmi juga mengingatkan agar sumpah dan janji yang diucapkan bukan hanya diucapkan dihadapan hadirin tetapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Esa karenanya itu adalah tanggung jawab yang besar.

“PPK dan PPS adalah tugas besar dan penting karena kesuksesan Pemilu 2019 juga sangat tergantung kepada profesionalitas Bapak dan Ibu sekalian. Dalam bertugas harus mengedepankan integritas, moralitas dan netralitas sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 mulai dari jajaran KPU sekretariatnya sampai dengan PPU dan PPS serta sampai nanti Insyaallah ke KPPS. Menurut informasi nanti akan dikembangkan, yang awalnya hanya 400 akan dinaikkan hingga dua kali lipat karena setiap TPS hanya menampung 200 pemilih. Maka, akan berkembang sampai 700 hingga 800 KPPS,” pungkasnya.

Nadjmi berharap amanah ini dapat dijalankan dengan kinerja yang profesional dan semoga di Kota Banjarbaru tidak ada pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.(ana)

  • Bagikan