MTQ Nasional Kalsel

Perwira Polda Kalteng Dapat Penghargaan dari PBB

 PALANGKARAYA, KORANBANJAR.NET – Polda Kalteng mendapat apresiasi dari internasional. Bagaimana tidak, prestasi salah seorang perwiranya, Iptu Mahlan, menerima medali penghargaan dari PBB (UN Medal) atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme selama bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB sejak 20 Mei 2017 di Sudan.

Iptu Mahlan selama ini telah melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di United Nation Mission in South Sudan (UNMISS) Juba, South Sudan.

Penganugerahan penghargaan medali PBB ini diberikan perwakilan Sekjen PBB Senior Representatif Secretary General (SRSG), David Shearer, saat acara Unpol Medal Parade Ceremony di Hall Rwanda FPU – UN House Juba, Selasa (8/5) pukul 10:00 waktu south Sudan.

Meurut Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, Kamis (10/5), medali penghargaan diberikan kepada personel pasukan perdamaian PBB yang sedang bertugas di daerah konflik.

“Ini sebagai bentuk penghargaan PBB kepada personel yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan profesionalisme tingg,i sesuai dengan UN Core Values, yaitu Professionalism, Integrity dan Respect for Diversity,” jelas Pambudi.

Dalam amanatnya, lanjut Pambudi, SRSG David Shearer mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel atas kerja keras, loyalitas, disiplin dan profesionalisme yang tinggi untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan upaya-upaya kemanusian guna menciptakan perdamaian di Negara South Sudan.

Iptu Mahlan mengucapkan syukur alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Polri dan baru pertama kalinya diterima personel Polda Kalteng.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Divisi Hubungan International (Kadivhubinter) Polri, Irjen Pol Saipul Malta, Kapolda Kalteng, Brigjend Pol Drs Anang Revandoko, dan Kepala Biro Misi International (Karomisinter) Divhubinter, Brigjend Pol Krisna Murti, atas bimbingan, dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini sehingga saya bisa menerima penghargaan dan medali yang luar biasa ini,” tulas Mahlan.(din/banupost.com/grup koranbanjar.net)