Persiapan Penyelenggaraan dan Prestasi HSS di Porprov Akan Rampung 2020

oleh -47 views
Persiapan Penyelenggaraan dan Prestasi HSS di Porprov Akan Rampung 2020
Bupati HSS saat menerima audiensi KONI HSS, Rabu (6/11/2019) di aula Ramu Setdakab HSS

KANDANGAN, koranbanjar.net – Persiapan prestasi dan persiapan penyelenggaraan menjadi tuan rumah Porprov XI Kalsel, akan dilakukan beriringan dan sejalan. Dimungkinkan 2020 akan rampung.

Hal itu diungkapkan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, usai menerima audiensi KONI HSS melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, Rabu (6/11/2019) di aula Ramu Setdakab HSS.

Persiapan Penyelenggaraan dan Prestasi HSS di Porprov Akan Rampung 2020

Dalam hal persiapan secara fisik diungkapkan Bupati Achmad Fikry, pada 2020 kemungkinan besar fasilitas olahraga yang dibangun, akan sudah selesai.

Sementara itu, Pemkab HSS sedang dalam tahap menyelesaikan lagi ruang serbaguna, yang bisa dipakai untuk pertandingan beladiri. Lalu tambahnya, akses menuju ke Stadion 2 Desember Kandangan akan dibikin jalan baru.

“Tahun ini sudah disiapkan lahan, sehingga tahun depan sudah bisa dibangun jalan,” ungkapnya.

Sedangkan, fasilitas sarana olahraga yang sudah ada terangnya, akan ditangani dan dipersilakan cabor dalam penggunaan, dan diharapkan pemanfaatannya secara maksimal.

Lalu, dalam persiapan untuk prestasi ungkapnya, akan dilakukan secara bertahap dari sekarang, dengan melakukan pembinaan terhadap atlet.

“Tadi kita diskusi panjang, bagaimana mempersiapkan atlet kita menghadapi Porprov agar bisa berprestasi maksimal. Insyaalah antara persiapan prestasi dan persiapan fasilitas akan beriringan sejalan,” ucapnya.

Pada 2020 mendatang, beberapa cabor KONI HSS juga mempersiapkan menyelenggarakan grandprix, seperti sepakbola dan renang. Hal itu untuk menjaring bibit-bibit atlet muda potensial. (yat)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan