oleh

Perkumpulan Ojek Pangkalan Senasib Apresiasi Gerai Samsat Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sejak dibukanya tempat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor(PKB) pada gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) Samsat Banjarbaru, masyarakat sekitar khususnya kawasan Landasan Ulin sangat terbantu dengan adanya gerai tersebut.

Komentar apresiasi pun keluar dari mulut para tukang ojek pangkalan senasib yang tidak jauh dari gerai Samsat Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani KM 25, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin.

“Alhamdulillah mas, semenjak adanya gerai itu, sangat memudahkan kita bayar pajak kendaraan bermotor, bukan cuman mudah, tetapi juga tidak ribet syaratnya dan tidak pakai antri lama,” ucap Ariwato salah satu anggota pangkalan ojek senasib, Sabtu (7/12/2019).

Lanjut ia mengatakan, sangat berharap kedepannya, terus menerus wajib pajak jangan lagi dipersulit.

Sementara temanya bernama Agung yang duduk di samping mengemukakan sebelumnya ia bayar pajak di Mobil Samsat Keliling (Samkel) yang ada di samping bangunan gerai.

“Namun kalau di Mobil Samkel tidak ada pelindungnya, mana antri terus kalau hujan ya kehujanan, kalau panas ya kepanasan karena memang tidak ada pelindung atau tenda yang menaungi,” bebernya.

Ditanya berapa biaya setiap bayar pajak kendaraan bermotor, mereka menjawab normal saja tidak ada kenaikan.

“Alhamdulillah normal saja, paling denda, dan itu wajar,” tambah Apri temannya yang lain.

Ia menambahkan lagi, selain syaratnya mudah, hanya dengan fotocopy STNK dan KTP, para wajib pajak saat mengantri disuguhkan koran dan tabloid untuk membaca sembari menunggu giliran.

“Pokoknya sangat membantu sekali bagi kita yang ingin bayar pajak, tidak lagi harus ke kantor induk di Banjarbaru,” pungkas Ariwato.

Sementara Hafizah salah satu petugas Gerai Samsat Banjarbaru mengatakan semenjak diberlakukan kebijakan bebas biaya pajak progresif oleh pemerintah, dalam satu hari mobil yang datang 11 sampai 12 buah.

“Paling sedikit 3 atau 4 buah mobil dalam satu hari yang datang,” ungkapnya.

Dan untuk pembayaran secara online dalam satu hari 35 sampai 44 wajib pajak, minimal 6 buah.

“Kami akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Banjarbaru dan Landasan Ulin dalam hal membayar pajak kendaraan bermotor atau mobilnya,” pungkasnya.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan