Tak Berkategori  

Perkuat Peran DPRD, Pemprov Kalsel Gelar Rakor

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka menguatkan peran DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kebijakan Daerah, di ruang Aberani Sulaiman, Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (31/7) kemarin.

Rakor yang bertemakan ‘Penyusunan Tata Tertib DPRD Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan’ ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalsel, Gusti Burhanuddin, mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalsel, Gusti Burhanuddin menyampaikan, Pemprov Kalsel mengapresiasi terselenggaranya rakor tersebut.

Menurutnya, rakor ini sangat penting sebagai bentuk peran serta pemerintah provinsi, kabupaten atau kota untuk menjalankan tata kelola pemerintahan sesuai dengan peraturan yang berlaku agar dapat meningkatkan kualitas produk-produk hukum dan kebijakan daerah, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Saya sampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, sebagai wujud peran serta kita bersama untuk menjalankan tata kelola pemerintahan daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kegiatan ini juga sangat strategis sebagai jembatan untuk meningkatkan kualitas produk-produk hukum dan kebijakan daerah, khususnya di Kalimantan Selatan” ujar Burhanuddin.

Rakor Pengawasan Kebijakan Daerah ini dihadiri oleh pejabat bagian hukum kabupaten atau kota se Kalsel, pejabat dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) kabupaten atau kota se Kalsel, dan pejabat Sekretariat DPRD kabupaten atau kota. (hmsprov/dny)