oleh

Perkembangan Virus Corona Hulu Sungai Selatan: 1 PDP dan 55 ODP

Perkembangan virus corona Hulu Sungai Selatan (HSS) terkonfirmasi 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 55 orang tercatat sebagai Orang Dalam Pemantauan ( ODP) terhitung 26 Maret 2020.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Satu orang yang ditetapkan PDP, datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Selasa (24/3/2020) pukul 18.00 Wita.

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 HSS dr Isa Ansori menjelaskan, pasien yang datang dimaksud itu memenuhi syarat masuk ruang isolasi IGD RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan foto thorax dan cek laboratorium, gejalanya mengarah pada indikasi terinfeksi virus corona.

Selanjutnya, pihak dia langsung berkoordinasi RSUD Ulin Banjarmasin, dan dibawa ke Banjarmasin sekitar pukul 22.00 Wita.

Sampai saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi, hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah dikirim ke Jakarta.

“Positif atau tidak terinfeksi virus corona, kita masih menunggu hasil konfirmasi lab,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerja, Kamis (26/3/2020) pagi.

Dia mengimbau kepada‎ masyarakat, tidak membuat kepanikan menghadapi wabah virus corona.

Dipesankannya pula, tidak banyak ke luar rumah selama tidak diperlukan.

“Lebih baik berdiam diri di rumah, karena kalau ke luar rumah apalagi ke tempat keramaian bisa berpotensi tertular,” pesannya.

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat berperilaku hidup sehat, seperti makan-makanan bergizi, serta aktif berolahraga di dalam rumah.

“Cuci tangan sesering mungkin dengan sabun,” imbaunya. (yat/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan