oleh

Peresmian Dojo BKC Setda Banjar, Atraksi Kestapel Menegangkan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Dojo (tempat latihan) Setda Banjar untuk Perguruan Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Banjar  telah diresmikan Sekda Banjar, Ir. H Nasrunsyah, Jumat (28/09/2018) mulai pukul 09.15 wita tadi, di halaman Kantor Pemkab Banjar.

Peresmian Dojo BKC Setda Banjar ini dihadiri sejumlah pejabat penting, seperti Sekda Banjar, Asisten I, Ketua Forki Kabupaten Banjar serta sejumlah undangan lainnya.

KIKIR - Aksi mematahkan kikir.
KIKIR – Aksi mematahkan kikir.

Menariknya, dalam peresmian dojo ini, Kepala Kestapel (Pelatih) BKC Kalsel, Teguh beserta murid-muridnya telah mempertunjukkan aktraksi yang memukau dan menegangkan. Mulai dari atraksi mematahkan kikir, pencarian samurai yang telah disembunyikan dengan mata tertutup, aksi pemenggalan buah semangka dan pemecahan balon yang juga dilakukan dengan mata tertutup serta atraksi-atraksi lainnya.

Ketua Harian BKC Kabupaten Banjar mengatakan, alasan dibentuknya Dojo Setda Banjar adalah bagian dari partisipasi kepada pemerintah daerah, karena di lingkup Pemkab sendiri memiliki BUMD yang membutuhkan sekuriti yang tentu saja sangat diharapkan memiliki ilmu bela diri.

“Ini bentuk partisipasi kita terhadap Pemkab Banjar, dengan adanya dojo di lingkungan Setda Banjar, kami harapkan banyak sekuriti BUMD yang memanfaatkan sarana ini untuk ikut belajar beladiri,” ujar Denny.

TENDANGAN - Siswa BKC melakukan atraksi.
TENDANGAN – Siswa BKC melakukan atraksi.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Banjar memiliki beberapa BUMD, yang tentu saja memiliki sekuriti. Diharapkan setiap sekuriti memiliki keahlian beladiri. “Dengan adanya dojo Setda Banjar ini, mereka bisa mengikuti latihan beladiri di dojo Setda Banjar ini,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov BKC Kalsel, Harie Insani Putra menuturkan, saat ini di Kabupaten Banjar BKC memiliki 5 cabang dojo, dan setiap cabangnya telah memiliki anggota sebanyak 20-30 anggota.

“Untuk dojo Setda Banjar ini selama sepekan akan digelar sebanyak 2 kali latihan di halaman Pemkab ini, jadi walaupun namanya Dojo Setda Banjar tapi untuk pesertanya boleh dari luar SKPD, karena ini untuk umum,” ujarnya.

Sementara Sekda Banjar, H Nasrunsyah mengatakan, pihaknya sangat  bangga karena Bandung Karate Club ini telah masuk ke wilayah Kabupaten Banjar. Karena itu Pemkab menyambut gembira atas kehadirannya  di Kabupaten Banjar.

“Tentu kita sangat menyambut baik kehadiran perguruan karate ini di Kabupaten Banjar. Kita berharap perguruan ini di ajang kejuaraan dapat memberikan prestasinya. Sehingga bisa lebih di kenal di masyarakat Kabupaten Banjar. Kita juga berharap BKC ini ke depan akan lebih berkembang lagi,” katanya.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: