oleh

Penyerahan Laporan Semester II, BPK RI Sampaikan Hal Ini

BANJARBARU, koranbanjar.net – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Provinsi Kalsel gelar acara penyerahan laporan hasil semester II 2019.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor BPK RI Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (16/12/2019).

Nampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Abdul Harris Makkie, Ketua DPRD Provisi Kalsel, dan Bupati/Wali Kota seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel.

Kepala Perwakilan BPK RI provinsi Kalsel Tornanda Syifullah menjelaskan, semester II Tahun ini menemukan beberapa masalah, seperti masalah pengelolaan kredit bank Kalsel.

“Kami meminta untuk take over kredit harus selektif,” ungkap Syaifullah kepada koranbanjar.net.

“Bank Kalsel perlu memperbaiki Standar Operasional Kerja (sop) mereka. Terdapat beberapa kinerja dari Bank Kalsel yang mengalami penurunan di Tahun ini dibandingkan di Tahun- tahun sebelumnya” lanjut Syaifullah.

Sementara itu, Sekretaris daerah Provinsi Kalsel Abdul Harris Makkie menyampaikan, Pemerintah provinsi (Pemprov) kalsel akan menindaklanjuti hasil temuan BPK RI terkait adanya permasalahan di Bank Kalsel.

“Permasalahan di Bank Kalsel akan disampaikan kepada Gubernur Kalsel Paman Birin (Sahbirin Noor) untuk menindaklanjutinya, dikarenakan permasalahan tersebut akan dievaluasi dan dikonsolidasi oleh pemprov” jelasnya.

“Perihal baru ini dapat dijadikan untuk mengukur pembelanjaan modal sesuai ketentuan” tutupnya. (ykw/mj-27/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: