oleh

Penghijauan Terbaik Se-Indonesia, Kalsel Kembangkan Konsep Forest City

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai provinsi dengan penghijauan terbaik di Indonesia. Kini, konsep Forest City akan dikembangkan yakni kota yang berdimensi hutan.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengatakan, melalui revolusi hijau hingga kini program penghijauan telah berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Bahkan, dirinya menginginkan penghijauan agar tetap dikembangkan lebih jauh.

“Tahun ini (2019), kita melakukan penanaman pohon sebanyak 80 hektar. Tahun depan (2020), ditargetkan penanaman pohon seluas 1000 hektar untuk Forest City. Keinginan kita untuk membuat Kalsel lebih maju memang tidak mudah, namun saya yakin dengan kebersamaan semua pihak. Banua kita, akan meraih sukses dalam melakukan reboisasi,” ujarnya dalam sambutan saat acara Launching Penanaman Forest City di Pusat Perkantoran Pemprov Kalsel, Jumat (6/12/2019) pagi.

Ia mengajak, semua tetap bisa menjaga komitmen. Semangat dan satukan langkah, terus bergerak menanam bersama untuk anak cucu kita.

“Berkah melakukan penanaman serentak, bersama ASN dan mahasiswa Uniska sekaligus melaunching kawasan Forest City. Semoga lingkungan kita semakin baik, gasan (untuk) generasi kita,” harapnya.

Teruskan semangat, lanjutnya, selalu berikan kesadaran. Setiap batang pohon yang ditanam, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan. Kelangsungan hidup yang lebih baik, bagi anak cucu dimasa yang akan datang. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan