oleh

Penghargaan MURI yang Didapat Dinyatakan Gubernur Kalsel Sebagai ini

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyatakan, penghargaan yang dianugerahkan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Pemprov Kalsel, yang diserahkan melalui dirinya itu, merupakan penghargaan untuk semua elemen masyarakat yang telah bekerja keras dan turut serta mendukung berbagai kegiatan untuk persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018 yang akan diadakan di Desa Jejangkit, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2018 nanti.

“Penghargaan MURI ini juga merupakan penghargaan bagi semua elemen masyarakat yang telah bekerja keras dan mendukung berbagai kegiatan untuk persiapan acara Peringatan HPS 2018,” ucap gubernur, setelah melakukan penanaman padi bersama 5 ribu pelajar di areal persawahan yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi acara Peringatan HPS 2018 itu, Sabtu (22/09).

Gubernur mengharapkan, semoga dengan penghargaan MURI 2018 yang telah diraih oleh Pemprov Kalsel ini, semangat semua komponen masyarakat yang selalu bergerak untuk mempercepat pembangunan di Kalsel, khususnya di sektor peratanian, dapat menjadi semakin bertambah.

Seperti yang telah diberitakan koranbanjar.net sebelumnya, penghargaan MURI 2018 yang diraih Pemprov Kalsel ini, dianugerahkan oleh MURI sebagai bentuk apresiasi atas terlaksananya penanaman padi serentak oleh 5 ribu pelajar yang berasal dari beberapa SMA dan SMK dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Batola dan Kabupaten Banjar. Penanaman padi yang serentak dilakukan oleh 5 ribu pelajar secara bersamaan itu dilaksanakan di areal persawahan yang berada di Desa Jejangkit, yang pada rencana selanjutnya, acara Peringatan HPS ke 38 nanti akan dilaksanakan di areal persawahan tersebut.

Penghargaan MURI 2018 yang diserahkan langsung oleh Manager MURI, Triyono, di Desa Jejangkit, Sabtu (22/09), melalui Gubernur Kalsel itu, merupakan penghargaan MURI kepada Pemprov Kalsel dalam Kategori Menanam Padi Pelajar Terbanyak.

Menurut Triyono sendiri, dari catatan seluruh penghargaan yang telah dikeluarkan sejak awal didirikannya MURI pada tahun 1990 silam, penghargaan MURI untuk Pemprov Kalsel ini adalah penghargaan MURI yang ke 8689. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: