Kalimantan Selatan

Pengamat Politik Kritisi Ketidakhadiran Anggota Dewan

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Tidak berhadirnya para anggota DPRD Provinsi Kalsel dalam Rapat Paripurna pengambilan keputusan terkait beberapa Raperda, dinilai sangat memprihatinkan.

Hal ini diungkapkan Pengamat Politik ULM,Dr Samahuddin Muharram yang mengatakan sangat menyayangkan ketidakhadiran para wakil rakyat tersebut.

“Di mana para anggota legislatif tersebut seharusnya berhadir, walaupun hari ini dalam kontek qourum, tetapi sangat memprihatinkan lah, kira-kira begitu,” ujar mantan Ketua KPU periode 2013-2018 ini usai mengikuti Rapat Paripurna Dewan Provinsi di Banjarmasin, Kamis(21/03)

Menjelang pemilu tahun 2019, menurutnya, mestinya para wakil rakyat tersebut lebih giat menunjukan kinerja, membuktikan kalau mereka layak duduk dan dipilih kembali oleh rakyat.

“Setelah saya memperhatikan di dalam tadi, kebanyakan anggota dewan yang notabene anak-anak muda ini yang sama sekali tidak kelihatan, seharusnya memberikan contoh begitu ya,” ucapnya.

Dikatakan, anggota dewan yang muda ini ke depan menjadi unjung tombak, di mana Ia harus tampil di depan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kalau mereka tidak hadir, kita kemana lagi mengalihkan harapan-harapan itu,” tanya Ketua Presidium JADI Kalsel ini.

Ini menjadi suatu penilaian bagi masyarakat, bahwa harus ada evaluasi secara moral salah satunya melalui media-media sosial, agar publik bisa mengetahui mana anggota dewan yang bisa dipilih kembali mana yang tidak bisa.

“Ini harus menjadi perhatian serius bagi anggota dewan, besar harapan masyarakat terhadap mereka” Demikian Dr Samahuddin Muharram.(al/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close