Penderita Tumor Ganas Desa Pasiraman dapat Bantuan Uang dari Mahasiswa

oleh -70 views
Khotim hanya bisa terbaring lesu di rumahnya akibat tumor ganas di kaki kanannya. (foto: FKMKB untuk koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Penderita tumor ganas, Muhammad Khotim (17), warga Desa Pasiraman, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, mendapat bantuan uang dari Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banjar.

Bantuan uang senilai Rp 2.269.000 tersebut diserahkan langsung Ketua Umum FKMKB, Mahrani Ahmad, bersama anggota FKMKB lainnya di rumah Khotim, Minggu (31/3/2019).

Ketua Umum FKMKB, Mahrani Ahmad menyerahkan bantuan uang kepada Khotim, Minggu (31/3). (foto: FKMKB untuk koranbanjar.net)

Saat dihubungi koranbanajar.net melalui pesan Whatsapp, hari ini (4/4/2019), Mahrani Ahmad menjelaskan, uang bantuan tersebut mereka dapatkan dari masyarakat melalui penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari, 30-31 Maret, di alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

“Yang ikut menggalang dana ada sekitar 20 orang. Itu terdiri dari anggota FKMKB, IPNU dan sejumlah relawan mahasiswa lainnya,” tulisnya.

Nurul menerangkan, bantuan uang yang didapat dari penggalangan dana tersebut diberikan untuk membantu meringankan biaya operasi penyakit tumor ganas di kaki kanan Khotim.

“Katanya dokter dari Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura mengenakan biaya operasi untuk Khotim sebesar Rp 25 juta. Semoga bantuan uang tersebut dapat meringankan biaya operasi adik Khotim,” pungkasnya. (dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan