MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Pemko Targetkan 30 Ribu Jamaah Hadiri Tablig Akbar bersama Habib Syech

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET- Rangkaian Hari Jadi KE 492 Kota Banjarmasin ditutup dengan pergelaran Tablig Akbar Sholawat bersama masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.

Dalam sholawatan yang akan dilaksanakan di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, mengusung tema Banjarmasin Bersholawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, pelantun sholawat ternama dan terkenal di seluruh Indonesia, bahkan internasional.

Banjarmasin Bersholawat yang akan diselenggarakan pada 19 Oktober 2018, pukul 19.30 WITA tersebut bakal menghadirkan 30 ribu pengunjung dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Kabag Humas dan Protokol (humpro) Pemerintah Kota Banjarmasin,Yusna Irawan kepada koranbanjar.net mengatakan acara Tabligh Akbar Banjarmasin Bersholawat Habib Syech adalah sebagai ucapan tanda syukur telah sukses melaksanakan rangkaian-rangkaian Hari Jadi ke 492 Kota Banjarmasin.

“Banjarmasin Bersholawat adalah sebagai penutup rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 492 dan merupakan tanda syukur telah berhasil melaksanakan rangkaian kegiatan-kegiatannya” ucapnya.

Persiapan yang sudah dilakukan adalah menyiapkan rekayasa jalan yang bekerjasama dengan Satpol-PP, menyiapkan kantong-kantong parkir, pintu arus masuk dan keluar, soundsystem, kelistrikan semua sudah dikondisikan.

Untuk keamanan, Pemko minta bantuan polri baik dari Polda maupun Polresta,unsur TNI, Damkar untuk membantu pengamanan arus lalu lintas jalan, blokade jalan dan segi keamanan lainnya di sekitar pintu masuk dan keluar.

Kegiatan religi tersebut, menurut Yusna akan mengundang banyak para tokoh pejabat tinggi ASN, khususnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, pejabat vertikal, para Kepala SKPD beserta jajarannya serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat.(al/sir)