Pemkab Tabalong Dapat “Kado Terindah” Gubernur

oleh -91 views
SYUKURAN – Rangkaian acara syukuran hari jadi ke 53 Kabupaten Tabalong di halaman Pendopo Bersinar, Murung Pudak, Senin (3/12/).

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Seakan menjadi kado terindah, pada acara syukuran Hari Jadi ke 53 Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Senin (3/12//2018), Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memuji keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam membangun daerahnya.

“Ulun (saya, Red) bersyukur dan bangga menyaksikan kemajuan pembangunan Tabalong. Di usia ke 53, Tabalong mampu mewujudkan keberhasilan di berbagai sektor pembangunan, baik infrastuktur, ekonomi, pendidikan serta sektor lainnya,” ujar gubernur.

Dirinya menyebutkan, pembangunan jalan selama tahun 2017 yang mencapai panjang 906,92 kilometer, kini mampu menghubungkan antar desa, kelurahan dan kecamatan yang ada di Tabalong.

“Selain itu, telah dibangun juga 39 buah jembatan dan 261 meter lebih jaringan irigasi primer, sekunder maupun tersier,” sebutnya.

Geliat pembangunan infrastruktur tersebut, lanjut Paman Birin –sapaan akrab Gubernur Kalsel–, berdampak pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat ke poin 70,76.

“Kabupaten Tabalong cocok menjadi contoh untuk kabupaten kota di Kalsel dalam meningkatkan nilai IPM,” katanya.

Keberhasilan tersebut, kata Paman Birin, tidak lepas dari kerja bersama yang dilakukan Pemerintah Tabalong.

Sebelumnya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan, syukuran Hari Jadi ke 53 Kabupaten Tabalong ini menjadi bahan evaluasi untuk menilai sejauh mana pembangunan selama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Anang Syakhfiani menyatakan, syukuran ini juga untuk mengenang jasa-jasa para pendiri Kabupaten Tabalong. “Tanpa perjuangan mereka, Tabalong tidak bisa menjadi daerah otonom sejak 1 Desember 1965,” ujar bupati. (banjargroup/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan